Submit

Tuesday 13 September 2011

0
Merayakan Tahun Internasional Kimia 2011

Do you want to share?

Do you like this story?

Apa Tahun Internasional Kimia? Dalam rangka untuk membawa perhatian dan merayakan prestasi kimia dan kontribusinya terhadap peradaban, Majelis Umum PBB mengesahkan resolusi yang menyatakan 2011 sebagai Tahun Internasional Kimia.

Tahun 2011 dipilih karena bertepatan dengan peringatan 100 tahun penghargaan Nobel Prize Kimia untuk Mme Marie Sklodowska Curie dan 100 tahun berdirinya Asosiasi Internasional Masyarakat Kimia (sekarang IUPAC, International Union Kimia Murni & Terapan). Dengan menyoroti kimia, PBB berharap untuk dapat menarik orang-orang muda, lebih cerah dalam karir di bidang ini.

Meskipun blog ini terlambat dalam penerbitannya, karena blog yang baru lahir kurang lebih tiga bulan lalu dan baru bisa aktif juga kurang lebih sebulan lalu, berupaya memberikan apresiasi dan selamat atas dijadikannya Tahun 2011 sebagai Tahun Internasional Kimia.

Tentunya ini sebagai penghargaan luar biasa di dunia kimia sekaligus bisa dijadikan sarana efektif untuk memasyarakatkan kimia yang memang masih banyak berupa misteri. Sebab soalnya, di sekitar kita dalam kehidupan ini, banyak sekali hal yang berhubungan dengan kimia. Mulai bangun tidur sampai dengan tidur kembali, tidak lepas dari peristiwa dan proses kimia.

Untuk itu, kami selaku pengelola blog Zona Teknik Kimia, memberikan selamat kepada dunia ke-kimia-an. Harapannya semakin banyak orang yang tertarik dengan berbagai hal tentang kimia termasuk kerumitannya. Begitu juga blog ini, sebagai orang baru dan tentunya baru pula berupaya mencintai kimia (karena hanya berawal dari hobby), akan berupaya menyajikan hal-hal tentang kimia dan teknik kimia.

Doa dari semua pihak semoga niat baik ini terwujud. Dan Tahun Internasional Kimia 2011, akan mampu menjadi sarana perbaikan lingkungan demi penyelamatan bumi, yang meliputi pemanasan global maupun beberapa polutan akibat hasil polusi. Mari meningkatkan kepedulian dengan berbagai aktivitas positif yang menunjang ke-ilmuan, seperti aplikasi kimia yang positif, ilmu lingkungan maupun misi energi yang berdampak positif bagi kehidupan manusia.

Marie Curie ilmuwan kelahiran Polandia. Marie Curie adalah wanita pertama yang menerima Hadiah Nobel pada tahun 1911.

Ingin artikel seperti diatas langsung ke Email anda? Silahkan masukan alamat email anda untuk berlangganan.
Privacy guaranteed. We'll never share your info.
feedburner

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru dari Tekim ZOne di inbox anda:

0 comments:

Post a Comment

Jejak komentar Anda akan menjadi katalis perbaikan blog ini. Silahkan Anda berkontribusi sebagai katalis tersebut. Terimakasih.

 

About Dodo Pujakesuma

Dodo PujakesumaDodo Pujakesuma, yang baru saja mengenal dunia Blogging. Saat ini dia bekerja di sebuah perusahaan General Construction Contractor and Rental Equipment.

Anda dapat menemukan Dodo Pujakesuma di : Facebook dan menghubunginya di dodo.pujakesuma@yahoo.com
  
Segera konfirmasi email anda agar saya bisa mengirimkan artikel terbaru gratis ke email anda.