Submit

Thursday 8 September 2011

0
Pendahuluan Energi

Do you want to share?

Do you like this story?

Energi didefinisikan sebagai kemampuan untuk melakukan kerja. Namun, tidak ada konsep kekuatan yang mencakup semua definisi dari gaya. Misalnya, kekuatan yang membentuk energi cahaya, panas (thermal), energi mekanik, energi listrik, energi magnetik, dan lain-lain yang berbeda. Ada banyak bentuk energi, tetapi mereka semua jatuh ke salah satu dari dua kategori: kinetik dan potensial. Listrik, termal, gerakan, dan suara adalah energi kinetik. Sementara energi kimia, energi mekanik yang tersimpan, nuklir, dan gravitasi adalah jenis energi potensial. Hal ini dapat eksis dalam bentuk gerak. Ini dikenal sebagai energi kinetik.

Gerak dapat berhubungan dengan hal yang berbeda. Jika gerak adalah sebuah objek besar, energi kinetik dikatakan mekanik. Jika benda bergerak bermuatan listrik, mereka dikatakan untuk membentuk arus listrik. Jika benda bergerak adalah molekul individu, ada dua kemungkinan. Jika gerakan mereka terorganisir menjadi gelombang, maka energi kinetik mereka berhubungan dengan suara. Jika gerakan mereka benar-benar tidak teratur, maka energi kinetik mereka dikaitkan dengan apa yang kita sebut panas atau energi termal.

Bentuk lain dari energi kinetik adalah cahaya (dan berbagai bentuk radiasi elektromagnetik, seperti gelombang radio dan gelombang mikro). Bentuk lain dari energi tidak memiliki bentuk gerak, tetapi mereka dapat menyebabkan peningkatan gerakan pada waktu kemudian. Air di atas bendungan dapat tumpah dari bendungan. Sebuah baterai dapat menghasilkan arus listrik ketika terhubung ke sirkuit. Bahan bakar dapat dibakar untuk menghasilkan panas. Semua ini adalah contoh energi potensial.

Dunia saat ini dihadapkan dengan krisis ganda yaitu menipisnya bahan bakar atau energi fosil dan kerusakan lingkungan. Untuk mengatasi masalah ini, baru-baru ini energi terbarukan telah mendapat perhatian meningkat karena manfaat lingkungan dan fakta bahwa itu berasal dari sumber terbarukan seperti minyak sayur (baik dimasak atau tidak). Permintaan yang berlebihan di dunia untuk energi, krisis minyak, dan peningkatan terus-menerus dalam harga minyak telah menyebabkan negara untuk menyelidiki alternatif bahan bakar baru dan terbarukan. Oleh karena itu, sumber energi seperti matahari, angin, panas bumi, hydro, nuklir, hidrogen, dan biomassa telah dipertimbangkan.

Ingin artikel seperti diatas langsung ke Email anda? Silahkan masukan alamat email anda untuk berlangganan.
Privacy guaranteed. We'll never share your info.
feedburner

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru dari Tekim ZOne di inbox anda:

0 comments:

Post a Comment

Jejak komentar Anda akan menjadi katalis perbaikan blog ini. Silahkan Anda berkontribusi sebagai katalis tersebut. Terimakasih.

 

About Dodo Pujakesuma

Dodo PujakesumaDodo Pujakesuma, yang baru saja mengenal dunia Blogging. Saat ini dia bekerja di sebuah perusahaan General Construction Contractor and Rental Equipment.

Anda dapat menemukan Dodo Pujakesuma di : Facebook dan menghubunginya di dodo.pujakesuma@yahoo.com
  
Segera konfirmasi email anda agar saya bisa mengirimkan artikel terbaru gratis ke email anda.