Submit

Sunday 4 September 2011

0
Helium (He)

Do you want to share?

Do you like this story?

Jules Cesar Janssen diperoleh bukti pertama helium. Diagram dari atom helium. Hanya ada dua elektron yang mengorbit inti helium itu. Ballons helium yang lebih ringan dari udara.
Jules Cesar Janssen diperoleh bukti pertama helium. Diagram dari atom helium. Hanya ada dua elektron yang mengorbit inti helium itu. Ballons helium yang lebih ringan dari udara.
Atomic Number: 2 Atomic Radius: 140 pm (Van der Waals)
Atomic Symbol: He Melting Point: <-272.2 °C
Atomic Weight: 4.00260 Boiling Point: -268.93 °C
Electron Configuration: 1s2 Oxidation States: --

Kecuali hidrogen, helium merupakan unsur paling berlimpah ditemukan di alam semesta. Helium diproses dari gas alam. Bahkan, semua gas alam mengandung setidaknya jejak kuantitas helium.

Ini telah terdeteksi spektroskopis dalam kelimpahan yang besar, terutama dalam bintang-bintang panas, dan merupakan komponen penting dalam reaksi proton-proton dan siklus karbon, yang menjelaskan energi matahari dan bintang-bintang.

Fusi hidrogen menjadi helium menyediakan energi dari bom hidrogen. Isi helium dari atmosfer adalah sekitar 1 bagian dalam 200.000. Sementara itu hadir dalam berbagai mineral radioaktif sebagai produk peluruhan, sebagian besar pasokan Dunia Bebas adalah diperoleh dari sumur di Texas, Oklahoma, dan Kansas. Di luar Amerika Serikat, tanaman hanya dikenal ekstraksi helium, pada tahun 1984 berada di Eropa Timur (Polandia), Uni Soviet, dan beberapa di India.

Properti
Helium memiliki titik lebur terendah dari setiap elemen dan banyak digunakan dalam penelitian kriogenik karena titik didih mendekati nol mutlak. Juga, unsur ini sangat vital dalam studi konduktivitas super.

Helium memiliki sifat-sifat unik lainnya: Ini adalah cair hanya yang tidak dapat dipadatkan dengan menurunkan suhu. Ini masih cair turun ke nol absolut pada tekanan biasa, tetapi mudah akan memperkuat dengan meningkatkan tekanan. 3He padat dan 4He yang tidak biasa dalam bahwa keduanya dapat berubah volume lebih dari 30% dengan menerapkan tekanan.

Panas spesifik gas helium sangat tinggi. Kepadatan uap helium pada titik didih normal juga sangat tinggi, dengan uap sangat memperluas bila dipanaskan hingga suhu kamar. Wadah diisi dengan gas helium pada 5 dan 10 Kelvin harus diperlakukan seakan-akan berisikan helium cair karena perubahan tekanan yang tinggi yang dihasilkan dari pemanasan gas ke suhu ruangan.

Secara normal, helium memiliki 0 valensi, tampaknya memiliki tendensi untuk menggabungkan diri dengan unsur-unsur tertentu lainnya. Berarti membuat helium difluorida telah dipelajari, dan spesies seperti HeNe dan ion-ion He + dan He + + juga telah diteliti.

Informasi Penemu
Sir William Ramsey, Nils Langet, P T Cleve
Tahun: 1895
Di: Skotlandia / Swedia

Nama Asal
Yunani: Helios (matahari).
"Helium" dalam berbagai bahasa.

Ketersediaan
Universe: 2,3 x 105 ppm (berat)
Sun: 2,3 x 105 ppm (berat)
Suasana: 5.2 ppm
Bumi Crust: 0,008 ppm
Air laut: 7 x 10-6 ppm

Kegunaan
Digunakan dalam balon karena lebih ringan dari udara, dan tidak seperti hidrogen, tidak mudah terbakar; dalam menyelam laut dan pengelasan. Juga digunakan dalam penelitian suhu yang sangat rendah dan pendingin pembangkit listrik nuklir. Masa Depan menggunakan mungkin termasuk penggunaan sebagai pendingin untuk pembangkit listrik fusi nuklir dan dalam superkonduktor sistem listrik.

Pada suhu yang sangat rendah, helium cair digunakan untuk mendinginkan logam tertentu untuk menghasilkan superkonduktivitas, seperti dalam superkonduktor magnet yang digunakan dalam pencitraan resonansi magnetik. Helium pada suhu rendah juga digunakan dalam cryogenics.

Karena itu adalah inert, helium digunakan sebagai gas pelindung dalam kristal silikon dan germanium tumbuh, di titanium dan zirkonium produksi, dalam kromatografi gas, dan sebagai suasana untuk melindungi dokumen-dokumen sejarah. Properti ini juga membuat itu berguna dalam terowongan angin supersonik.

Ingin artikel seperti diatas langsung ke Email anda? Silahkan masukan alamat email anda untuk berlangganan.
Privacy guaranteed. We'll never share your info.
feedburner

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru dari Tekim ZOne di inbox anda:

0 comments:

Post a Comment

Jejak komentar Anda akan menjadi katalis perbaikan blog ini. Silahkan Anda berkontribusi sebagai katalis tersebut. Terimakasih.

 

About Dodo Pujakesuma

Dodo PujakesumaDodo Pujakesuma, yang baru saja mengenal dunia Blogging. Saat ini dia bekerja di sebuah perusahaan General Construction Contractor and Rental Equipment.

Anda dapat menemukan Dodo Pujakesuma di : Facebook dan menghubunginya di dodo.pujakesuma@yahoo.com
  
Segera konfirmasi email anda agar saya bisa mengirimkan artikel terbaru gratis ke email anda.